Kejuaraan Olahraga Bulu Tangkis Sebagai Ajang Penjaringan Bibit Potensial Atlet Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu atlet bulu tangkis

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo resmi tutup Kejuaraan Bulu Tangkis Gubernur Kalteng Open tahun 2023, yang digelar di GOR Pratama Palangka Raya, Sabtu 25 November 2023 malam. Edy menyampaikan, ia mengapresiasi pelaksanaan sukses dan lancar dengan peserta yang luar biasa.

“Pesan saya jangan lantas berpuas diri, teruslah berlatih lebih keras untuk mengasah bakat kemampuan agar mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Selamat untuk yang meraih juara, baik itu yang dari Kalteng, Kalsel dan lainya. Khususnya yang dari Kalteng, tingkatkan latihan untuk menghadapi Kejurnas kedepanya. Pemerintah bersama dengan steakholder olahraga, terus mendukung dan memberikan semangat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalteng berterimakasih kepada Pengprov PBSI Kalteng yang lur biasa melaksanakan kegiatan, bersama dengan Polda Kalteng dalam meningkatkan kegiatan olahraga.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

“Penyelenggaraan kejuaraan ini sangat bagus bagi kemajuan olahraga bulu tangkis di Kalimantan Tengah sebagai ajang pembinaan dan penjaringan bibit-bibit potensial atlet bulu tangkis Kalteng kedepanya,” katanya.

Edy berharap melalui ajang Gubernur Kalteng Open ini, akan lahir atlet-atlet bulu tangkis andal asal Kalteng yang mampu mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila dengan torehan prestasinya, baik di kancah Nasional maupun Internasional.

“Turnamen ini juga sarana memasyarakatkan olahraga bulu tangkis, sekaligus mempererat tali persaudaraan dan persatuan antar peserta dan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya dengan menjunjung falsafah Huma Betang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Kalteng Sugiyanto mengatakan dalam sambutannya, Kejuaraan Bulu Tangkis Gubernur Kalteng Open tahun 2023 ini pertama kali dilaksanakan dan diikuti oleh 263 peserta.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Hasil dari Kejuaraan Bulu Tangkis Gubernur Kalteng Open tahun 2023 ini khususnya di kelas Taruna, akan kami kirimkan pada tanggal 18-23 Desember dalam ajang Kejurnas di Pelatnas Cipayung, untuk itu mohon dukungannya,” bebernya.

Sedangkan panitia pelaksana, Nono Wardoyo, mengaku puas dan bangga melihat banyaknya peserta dari berbagai daerah dan semua usia dipertandingkan.

“Tentu kami bangga dan apresiasi kepada semua peserta, Pemprov Kalteng yang mendukung kegiatan ini, hingga PBSI. Mudah mudahan tahun depan lebih baik lagi, lebih besar lagi hadiahnya dan tentunya sebagai ajang penjaringan bibit buku tangkis Kalteng untuk ke Nasional,” kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Kalteng. (Hardi)