Pemkab Lamandau dan Ketua Parpol Tanda Tangani Komitmen Kampanye Damai

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menyaksikan pimpinan dan perwakilan Parpol menandatangani komitmen bersama pelaksanaan Kampanye Damai.

NANGA BILIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bersama dengan unsur FKPD dan juga Pimpinan Partai Politik (Parpol), melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Kampanye Damai.

Kegiatan yang dirangkai dengan acara Coffee Morning bersama Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani itu dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lamandau, Kompleks Perkantoran Bukit Hibul.

Dalam sambutannya, Pj Lilis Suriani menyampaikan, pertemuan yang dilaksanakan tersebut salah satunya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pimpinan daerah, instansi vertikal dan pimpinan partai politik Kabupaten Lamandau serta seluruh stakeholder yang ada.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Juga, untuk membangun jalinan komunikasi kerja sama kemitraan yang harmonis dan sinergi antara pemerintah Kabupaten Lamandau dan partai politik serta sebagai bentuk konsistensi pada pelaksanaan kampanye damai,” ungkapnya, Selasa 28 November 2023.

Dia mengajak kepada semua pihak untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas daerah.

“Sebab, hal itu merupakan tanggung jawab kita bersama, apalagi pada tahun 2024 kita menghadapi tahun politik,”terangnya.

Pj Bupati Lamandau juga berpesan, dalam pelaksanaannya kampanye hendaknya sesuai tahapan, dijalankan dengan tertib dan bertanggung jawab serta melakukan kampanye sesuai dengan petunjuk teknis dan ketentuan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Penandatanganan pakta integritas pelaksanaan kampanye damai di Kabupaten Lamandau ini dimaksudkan agar kita bersama-sama berkomitmen menciptakan pemilihan umum yang aman, sehat, jujur, adil, damai dan bermartabat, konsistensi dan tanggung jawab,”pesan Lilis Suriani.

Di tempat yang sama, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, menyampaikan bahwa mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk bukan hanya tanggung jawab kepolisian.

Sebab itu, dirinya meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah, terlebih menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

(Andre)