Ini Sosok Kasat Reskrim Polres Kotim Berpengalaman di Bidang Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus

JIMMY/BERITA SAMPIT - AKP Besrom Purba, SIK saat berada di ruang kerjanya.

SAMPIT – Sosok Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) yang baru adalah AKP Besrom Purba, SIK mengisi kekosongan jabatan tersebut usai ditinggalkankan pejabat sebelumnya AKP Lajun Siado R Sianturi, SIK.

Pria kelahiran 1989 di kota Sidikalang Kabupaten Dairi, Sumatera Utara tersebut bertugas menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotim setelah berdinas di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

“Saya bertugas di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri sebagai Kasubnit 4 pada Subdit Industri Keuangan non Bank,” beber Besrom saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 29 November 2023.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

Pengalaman hingga kesuksesannya menangani kasus besar selama 6 tahun di Bareskrim seperti kasus Korupsi, Fintech, investasi bodong, Money Game, koperasi, asuransi, perbankan, Korupsi, dll hingga pengungkapan kasus robot trading yang terjadi di Indonesia mengantarkannya kepada kepercayaan Pimpinan untuk menjabat menggantikan posisi Lajun di Kotim.

Alumni Akpol 2013 itu berkomitmen untuk bekerja dengan semangat dan iklas di Bumi Habaring Hurung, ia juga meminta masyarakat untuk tidak sungkan berdiskusi perihal sejumlah kasus di Wilkum Kotim, terutama konflik sengketa lahan antara masyarakat dengan pihak perusahaan.

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

“Masyarakat dan para stakeholder jangan sungkan untuk duduk bareng berdiskusi dengan kami membahas banyak hal yang ada kaitannya dengan situasi Kamtibmas maupun penegakan hukum agar dengan adanya diskusi bersama akan dapat menarik benang merah akar permasalahan yang terjadi dan cenderubg berulang sehingga tingkat kriminalitas maupun konflik lahan di tengah tengah masyarakat dapat kita tekan di wilayah hukum Polres Kotim,” demikiannya.

(Jimmy)