Kapolda Kalteng Imbau Personel Polres Kobar Komitmen dan Perhatikan Slum Area

IST/BERITASAMPIT : Kapolda Kalteng saat memberikan sambutan

PANGKALAN BUN – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan kegiatan tatap muka internal dengan personel Polres Kotawaringin Barat dan menghimbau jajaranya komitman dan perhatikan slum area

Kegiatan ini bertempat di Aula Partiatama 95 Mapolres Kotawaringin Barat (kobar) rabu 29 November 2023

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa setiap personel Polri harus sudah paham apa saja yang menjadi tugas pokoknya sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

“Kalau sudah paham tugas pokok, apabila diterjunkan ke lapangan sudah mengerti apa dan bagaimana dalam pelaksanaan tugas pokok. Dimana intinya mengacu pada perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, jangan bosan untuk membaca dimana melalui bacaan itu ada istilah buku jendela dunia, sehingga bertambah pula pengetahuan lewat membaca.

“Kepada anggota, bantu bapak Kapolres dalam menjangkau slum area (area dengan perekonomian bawah) mengingat masyarakat yang berada di area ini adalah tugas pokok kita untuk memberikan bantuan dan hadir ditengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom,” imbau Kapolda.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

Tidak cukup sampai disitu, jendral bintang dua ini juga menekankan agar anggotanya senantiasa patuh dalam ibadah dan memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas khususnya bagi masyarakat. (rilis/Gusti-Man)