Parade Natal di Gunung Mas Berlangsung Meriah

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Peserta Parade Natal Tahun 2023.

KUALA KURUN – Parade Natal di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang berlangsung pada, Kamis 30 November 2023 sore, kegiatan itu berjalan meriah dan disambut dengan sukacita masyarakat yang menyaksikan.

Ratusan peserta parade yang terdiri dari para pelajar jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA, bahkan dimeriahkan juga para pemuda gereja serta unsur instansi lainnya, tampak antusias mengikuti jalannya parade Natal itu.

Acara Parade Natal tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong di halaman kantor bupati menuju stadion Kuala Kurun.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

“Kegiatan Parade Natal ini merupakan tahun kedua kita melaksanakannya setelah pandemi Covid-19 melanda kita,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Pada kegiatan parade natal yang dilaksanakan tersebut, tidak hanya diikuti oleh umat kristiani. Akan tetapi dimeriahkan juga oleh umat beragama lainnya.

“Ini merupakan suatu bagian dari kebersamaan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam mengikuti parade natal di tahun 2023 ini,” bebernya.

BACA JUGA:   Upaya Pemerintah Dalam Menanggulangi Stunting di Gunung Mas

Sementara dari pemantauan media ini di lapangan, tampak peserta parade menampilkan berbagai atribut. Seperti berpenampilan Santa Claus, menggunakan penutup kepala Santa Claus, miniatur pohon Natal, bingkisan Natal dan aksesoris Natal lainnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta kategori anak-anak berjumlah 22 tim, kategori pemuda/remaja 18 tim dan kategori dewasa/umum 25 tim dengan jumlah keseluruhan 64 tim. (Ale)