Pencuri Berkedok Pemulung Gasak Mesin Pompa Air Warga

JIMMY/BERITA SAMPIT - M Naim warga Kecamatan MB Ketapang yang menjadi korban pencurian oleh pemulung.

SAMPIT – Berbagai cara dilakukan oleh para pelaku kejahatan. Agar aksinya lancar, mereka berpura-pura menyamar jadi pemulung. Seperti yang terjadi baru-baru ini, seorang pria terekam CCTV saat mencuri dua buah pompa air.

Peristiwa itu terjadi di Jalan H Imran, Gang Mutiara, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, Senin, 26 November 2023 malam lalu.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria dengan berpura-pura menyamar menjadi pemulung, masuk ke pekarangan rumah warga hingga mencuri. Tak terima dengan kejadian tersebut, pemilik rumah akhirnya memposting aksi pelaku di media sosial.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

”Benar. Waktu itu pelaku masuk ke halaman rumah saya hingga mengambil dua buah mesin pompa air,” kata M Nain selaku korban, Kamis, 30 November 2023.

Ia menambahkan, sebelum mencuri, pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya sempat keluar masuk di sekitar halaman rumahnya. Merasa pemilik rumah lengah, ia kemudian melancarkan aksinya yakni mencuri.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

”Waktu itu dua buah mesin pompa air nya saya letakkan di teras rumah. Karena tidak ada lagi tempat untuk menyimpannya. Akhirnya dicuri oleh pelaku,” ujarnya.

Meski mengalami kerugian, M Nain mengaku kalau kejadian tersebut enggan ia laporkan kepada pihak Kepolisian. Sebab, jika kerugiannya di total kan, hanya mencapai ratusan ribu saja.

“Tidak dilaporkan. Hanya saja, videonya viral,” tutupnya.

(Jimmy)