Dorong Peningkatan Hasil Panen Petani

IST/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar terus melakukan upaya dalam meningkatkan hasil panen para petani di kabupaten setempat.

“Harapan kami agar hal ini diperhatikan oleh dinas terkait, para petani yang hasil panennya satu atau dua ton tentunya dengan adanya pelatihan dan pengunaan teknologi, sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen mereka,” kata Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Sabtu 2 Desember 2023.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Selain itu, dirinya juga menyarankan agar dinas terkait yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat dapat memberikan pelatihan dalam penggunaan teknologi kepada para petani, dengan tujuan dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Seruyan

Politisi PDI-Perjuangan ini juga berharap, agar pelatihan pengembangan pertanian oleh pemerintah nantinya dapat terlaksana sehingga menambah wawasan dan pengetahuan para petani.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Sehingga dapat ini meningkatkan hasil panen para petani dan menunjang roda perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.