Lima Hari Memasuki Masa Kampanye, Simpatisan Semakin Banyak Pasang Baliho dan Celoteh Masyarakat Ramai

Gusti/BERITA SAMPIT - Salah satu rumah makan di Jalan A hmad Yani Pangkalan Bun, dipasangi baliho dan spanduk caleg.

PANGKALANBUN – Kampanye pemilu 2024 secara resmi dimulai 28 November 2023. Sejak hari itu hingga lima hari memasuki masa kampanye simpatisan relawan dan tim sukses mulai giat memasang baliho maupun spanduk di jalan protokol, dalam gang, bahkan di warung hingga teras rumah, Jumat 2 Desember 2023.

Seperti halnya simpatisan salah satu calon anggota legesiatip (caleg) DPRD Kobar terlihat mulai memasang spanduk di teras rumahnya. Bahkan ada simpatisan yang memasang spanduk di warung miliknya.

Baliho dan APK juga sudah terlihat di pasang di dalam gang  seperti di jalan P. Antasari kelurahan baru Kecamatan Arsel dalam gang sudah terlihat di pasang baliho caleg . Pantau Berita Sampit dibeberapa sudut jalan banyak warga yang melihat saat balio dipasang.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Dari dulu, banyak caleg dan para tim suksesnya bersantun-santun dengan warga bahkan ada pula yang diam-diam ngasih sesuatu. Tapi setelah jadi anggota DPRD lupa kepada warga,“ kata Saroji warga jalan P. Antasari Pangkalan Bun, kepada Berita Sampit.

Lain lagi menurut seorang warga Sumarni yang warungnya dipasangi spanduk salah satu caleg mengatakan,bahwa dirinya tidak keberatan bahkan senang karena bisa buat pelindung dari terik sinar matahari.

“Kan ada manfaatnya juga untuk pelindung saat matahari terik, selain itu memang orang yang jadi caleg ini cukup baik terhadap masyarakat kok,” kata Sumarni.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Warga lainnya, Karyanto mengatakan, kalo dirinya memang sengaja minta spanduk salah seorang caleg dari salah satu Partai ke tim suksesnya. Karena saya mendukungnya.

Maraknya, pemasangan berbagai atribut Baliho dan Spanduk yang ketiban untung  adalah tim suksesnya dan pengusaha Percetakan Baliho.

“Bervariasi harga cetak baliho karena tergantung ukurannya. Dan untungnya sudah dua kali acara Pemilu, di Kota Pangkalan Bun sudah banyak yang usaha cetak baliho, jadi hargannya saling bersaing,“ ungkap Darmin, pengrajin cetak baliho di Pangkalan Bun. (Gusti/Man).