Sebuah Sepeda Motor Hangus di Warung yang Terbakar

JIMMY/BERITA SAMPIT - Sepeda motor yang sempat tebakar hingga menghanguskan bagian belakangnya.

SAMPIT – Sebuah sepeda motor bernomor polisi KH 4433 LH berwarna biru hangus karena terbakar saat api melalap warung di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur pada Minggu 3 Desember 2023.

Api yang besar membuat warga tidak sempat menyelamatkan sepeda motor itu hingga melalap bagian belakangnya saat terparkir di depan warung yang terbakar sekitar pukul 06:45 WIB itu.

“Saat api sudah besar warga mencoba mencoba menyelamatkan sepeda motor itu, namun karena panas dan motor terlalu berat sehingga tidak sempat,” ungkap Udin warga setempat.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Seorang pemilik warung sekaligus kendaraan bernama Kai Godot mengalami luka bakar ringan sekujur tubuhnya karena ia diduga mengalami ledakan sebelum adanya api.

“Sempat ada ledakan sekali, setelah ledakan lalu api sudah besar sehingga sempat merambat ke warung sembako di sebelahnya,” beber Udin.

Diduga ledakan itu terjadi saat api menyambar BBM yang dijual. Akibat kebakaran warung itu satu warung sembako di sampingnya turut terdampak dan datu rumah di belakang warung juga terdampak.

BACA JUGA:   Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit Dikeluhkan Warga Sering Digunakan Pesta Miras dan Mesum Pasangan Sejoli

Beruntung kesigapan warga dan petugas serta relawan dapat menjinakan api sehingga tidak sampai membuat kebakaran semakin besar.

Agus Wahyudi Kabid Pemadaman dan Penyelamatan dan Sarpras Disdamkarmat Kotim menyebut bahwa sekitar 36 personel anggota dibantu relawan pemadam api dengan sigap saat tiba di lokasi.

“Saat tiba di lokasi kami berdama warga dibantu relawan dengan segera memadamkan api, mengevakuasi korban dan menyelamatkan barang yang sempat diamankan,” bebernya.

(Jimmy)