Jelang Hari Raya Natal, Ketua DPRD Sigit K Yunianto Ajak Masyarakat Jaga Toleransi 

SYAUQI/BERITASAMPIT- Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengimbau masyarakat kota setempat agar saling menjaga toleransi sesama umat beragama menjelang hari Raya Natal 2023.

“Ayo kita sama-sama menjaga jaga sebentar lagi ada momen hari besar Natal, saling bergantian, saling koordinasi begitu juga dengan hari besar keagamaan yang lain, umpama contoh hari raya idul Fitri, ayo sama-sama kita jaga,” kata Sigit, Selasa 5 Desember 2023.

Sigit mengajak, masyarakat untuk menjaga, mengisi dan menghormati sebagai sesama anak bangsa di momentum hari besar keagamaan lainnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Hari raya besar lain ayo kita sama-sama menjaga, kita saling mengisi, menghormati sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Sigit menjelaskan, pengamanan perayaan hari besar keagamaan tidak harus menyerahkan sepenuhnya kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang harus menjaganya. Menurutnya, aparat juga memiliki keterbatasan.

Apalagi lanjut Sigit, sebentar lagi Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Ia mengajak masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi tersebut.

“Aparat juga ada batasan. Ayo kita sama-sama dengan masyarakat bersatu padu untuk menjaga Kamtibmas jalan Hari Raya Natal dan tahun baru. Ayo kita sama-sama, karena Indonesia ini kan kadang-kadang dikagetkan dengan tindakan yang tidak bagus, contohnya ada jaringan-jaringan tertentu,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Apalagi sebentar lagi kita mau pemilu di 2024, ini sudah dekat. Mari kita sama-sama menjaga, tidak bisa kita serahkan kepada aparat penegak hukum saja, jumlah mereka terbatas kalau kita bersatu dengan aparat penegak hukum saya yakin akan terkendali dengan aman,” tandasnya.

(Syauqi)