Wagub Kalteng Tinjau Proyek Pembangunan Sarana Prasarana Sekretariat LPTQ

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau Proyek Pembangunan Sarana Prasarana di lingkungan Sekretariat LPTQ di Jalan RTA. Milono Km. 1,5 Palangka Raya, Rabu 6 Desember 2023.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalteng pimpin pelaksanaan visitasi sekaligus meninjau proyek pembangunan sarana prasarana di lingkungan Sekretariat LPTQ di Jalan RTA. Milono Km. 1,5 Palangka Raya, Rabu 6 Desember 2023.

Edy Pratowo menyampaikan maksud kedatangannya beserta jajaran dari seluruh pengurus LPTQ Provinsi Kalteng untuk melihat sejauh mana Pembangunan yang sudah dilaksanakan.

Wagub mengucapkan terima kasih atas kerjasama segenap pengurus LPTQ sehingga tetap eksis sampai hari ini dimana sudah berada pada jalur-jalur bagaimana untuk meningkatkan fungsi sebagai sebuah Lembaga. Sebagaimana diketahui, LPTQ merupakan garda terdepan dalam melestarikan, menghafal dan memahami Al-Quran.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Wagub, sejak musibah kebakaran yang melanda Sekretariat LPTQ Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu, diharapkan recovery/ pemulihannya dapat segera dilaksanakan untuk mengembalikan fungsi kantor tersebut sebagai Sekretariat LPTQ Provinsi Kalteng.

“Ditambah lagi beberapa bangunan yang direncanakan yang sudah terbangun dengan baik,” lugasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ia berharap dengan dukungan semua pengurus, LPTQ Provinsi Kalteng di tahun-tahun sekarang dan tahun-tahun mendatang bisa memberikan kontribusi terhadap organisasi ini dan masyarakat Kalteng.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Kalteng Yusi Abdhian menambahkan program proyek pengembangan sarana pendukung LPTQ Provinsi Kalteng yang sudah berjalan dalam lima tahun terakhir secara berkelanjutan dan di tahun 2023 ini juga berlanjut, salah satunya adalah disamping menyelesaikan salah satu sarana terkait dengan ruang belajar.

Diketahui, proyek pembangunan yang sudah tersedia adalah ruang asrama, aula, mushola dan sekretariat, tinggal yang diselesaikan ruang belajar atau kelas-kelas yang nanti dapat digunakan sebagaimana fungsi umumnya. (Hardi)