Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

SYA'BAN/Muhammad Syauqie (Kanan) dan Iwan Kurniawan (Kiri).

PALANGKA RAYA – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih beberapa bulan lagi, tampak komunikasi intens mulai dibangun sejumlah partai di Kalimantan Tengah (Kakteng).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan dan pendatang baru Muhammad Syauqie, keduanya terlihat kian mesra menjelang Pilkada 2024.

Iwan Kurniawan merupakan sosok yang dikenal di wilayah tengah Kalteng yang meliputi Kota Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan dan Pulang Pisau.

Iwan Kurniawan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebanyak tiga kali mulai dari tahun 2009-2014 DPRD Dapil Provinsi Kalteng, periode 2014-2019 dan 2024-2029.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Iwan Kurniawan berhasil mendulang sebanyak 38.802 suara, dirinya mampu mempertahankan sebagai petahana dan sah kembali menjadi salah satu anggota DPR RI Dapil Kalteng 2024-2029.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Terlebih lagi, Iwan Kurniawan memiliki pengalaman Organisasi seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng sebagai Wakil, Ketua Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (Pinbuk) Palangka Raya, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palangka Raya dan Organisasi Keagamaan lainnya.

Tentu tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kuantitas Iwan Kurniawan dari pengalaman dan basis suara di bagian tengah Kalteng.

Sementara itu, ada sosok muda yang masih hangat dibicarakan karena mampu menggeser kursi para petahana di Senayan dan memiliki suara tertinggi dari keenam anggota DPR RI Dapil Kalteng.

Pendatang baru ini bernama Muhammad Syauqie, dirinya berhasil memperoleh suara tertinggi dari keenam anggota DPR RI Dapil Kalteng dengan 106.516 suara.

Syauqie juga sangat dikenal oleh masyarakat tidak hanya di wilayah bagian selatan Kalteng saja namun bagian timur, tengah dan utara namanya banyak dibicarakan.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

Salah seorang mahasiswa, Irgi Rahmat Iswanto mengatakan Muhammad Syauqie dan Iwan Kurniawan merupakam pasangan yang cocok.

“Muhammad Syauqie sebagai Gubernur dan Iwan Kurniawan sebagai Wakil Gubernur,” bebernya, Senin 25 Maret 2024.

Selain itu, ia juga mengatakan keduanya masih muda tentu banyak ide dan gagasan untuk memakmurkan masyarakat Kalteng, terlebih lagi keduanya dikenal dan disukai oleh masyarakat.

“Dari kalangan mahasiswa pasti banyak yang memilih keduanya saya rasa begitu, tanpa ada rasa apa-apa saya merasa suka dengan keduanya,” ungkap Irgi.

“Terlebih pengalaman mereka berdua cukup banyak dan keduanya anggota DPR RI 2024-2029 dan kalau digabung suaranya cukup besar tinggal menambah daerah yang kurang,” pungkasnya.

(Sya’ban)