Hari ke Empat Pencarian Kapal Tenggelam di Perairan Seruyan, Tim SAR Gabungan Libatkan Nelayan

IST/BERITA SAMPIT - Tim Basarnas Palangka Raya saat akan melakukan pencarian.

SAMPIT – Pencarian kapal bermuatan minyak dan sembako yakni KLM Voule Punna diduga enggelam di Perairan Seruyan, Kalimantan Tengah memasuki hari ke empat, tim SAR gabungan kini melibatkan nelayan setempat.

“Untuk progresnya ini hari ke empat, tim SAR gabungan melakukan pencarian pada search area yang telah ditentukan. Upaya yang dilakukan tim saat ini menginformasikan kepada perahu perahu nelayan yang melintas daerah pencarian,” ungkap AA Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Kamis 7 Desember 2023.

Pihaknya meminta kepada para nelayan yang melintas di daerah pencarian apabila melihat tanda-tanda korbanatau melihat kapal tersebut agar menghubungi tim SAR gabungan.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Sebelumnya kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Juwana Pati pada 19 November 2023 dengan tujuan Kuala Pembuang, namun sampai sekarang Kapal belum sampai ke tujuan diduga tengglam di perairan Seruyan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya menerima info dari Abdul Wahid yaitu keluarga Anak Buah Kapal (ABK) perihal Kapal KLM Voule Punna diduga enggelam di Perairan Seruyan Kalimantan Tengah. Senin 4 Desember 2023.

“Berdasarkan keterangan saksi ABK KLM Bintang Satu pada Minggu 26 November 2023 melihat ceceran muatan yang diduga milik KLM Voule Punna di Perairan Seruyan,” ungkapnya. Rabu 5 Desember 2023.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

Adapun data ABK KLM Voule Punna sebagai berikut, M Khairudin (36), Riswan hidayat (20) dan Anto (40),

Dari info tersebut, AA Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya memberangkatkan satu SRU dari Pos SAR Sampit dengan menggunakan 1 Unit RIB 01 PKY dibekali 1 set Peralatan Komunikasi, Peralatan Navigasi, dan Peralatan Pendukung lainnya.

(Jimmy)