Rektor Universitas Palangka Raya Paparkan Program Pendidikan Mahasiswa di Luar Negeri

REDHA/BERITASAMPIT - Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S saat paparkan program pendidikan mahasiswa UPR di luar negeri. 

PALANGKARAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S berupaya mengirimkan utusan untuk melakukan tugas memberikan pendidikan pada Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia dalam beberapa waktu mendatangkan, Kamis 7 Desember 2023.

“Untuk saat ini Seluruh Perguruan tinggi diimbau untuk mengirimkan mengirimkan utusannya ke Malaysia dan Universitas Palangka Raya saat ini mempersiapkan satu keterwakilan siap untuk berangkatkan untuk mengajar,” katanya.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Melihat perkembangan penduduk Indonesia di luar negeri seperti Malaysia mereka yang sudah lama tidak kembali dan memiliki anak yang belum mengenal negaranya karena sebab inilah menjadi dasar dikirimkan tenaga mengajar yang diikuti oleh UPR.

“Hal ini dilakukan berdasarkan banyaknya masyarakat warga negara Indonesia yang tinggal dan berkeluarga di Malaysia, mereka yang belum mengenal negara Indonesia dengan dasar inilah kita ikut serta dalam mengirimkan utusan dan biaya selama bertugas itu tidak sedikit namun tetap kita tanggung kebutuhannya di sana,” tuturnya.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Sebelumnya UPR telah berkerjasama dalam pertukaran pelajar bersama beberapa negara seperti Jepang untuk meningkatkan kualitas, karakter dan hubungan kerjasama jangka panjang dan diharapkan program ini terus ditingkatkan.

“Sebenarnya kita juga ada kerjasama dengan beberapa Universitas di luar negeri seperti Osaka, Jepang dan program ini akan terus kita tingkatkan,” tutupnya.

(Redha)