Peningkatan PAD Pembangunan Bisa Terus Dilakukan Secara Berkelanjutan

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing menilai peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) akan mampu mendorong pembangunan berkelanjutan khususnya di provinsi ini.

Ia menjelaskan, seluruh daerah di Kalteng supaya dapat lebih memaksimalkan setiap potensi dari berbagai sektor yang mampu meningkatkan PAD baik itu perpajakan, retribusi, pariwisata dan lain-lain.

“Peningkatan PAD sangat penting untuk mendorong pembangunan berkelanjutan. Maka dari itu setiap potensi yang dapat menghasilkan PAD agar lebih dimaksimalkan,” ucapanya, Senin 11 Desember 2023.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

Selain itu, mengenai peningkatan PAD, ia menyarankan pemerintah daerah (pemda) supaya dapat aktif menciptakan lingkungan yang kondusif untuk investasi dan usaha, sebab dengan lingkungan yang kondusif, sektor swasta bisa lebih berkembang dan berkontribusi terhadap PAD.

“Pemda harus lebih aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk investasi dan usaha. Dengan demikian, sektor swasta bisa lebih berkembang dan dapat berkontribusi lebih banyak terhadap PAD,” ujarnya.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

Ia berharap, melalui peningkatan PAD pembangunan bisa terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga kedepan wilayah Kalteng bisa semakin berkembang dan maju serta masyarakatnya pun sejahtera. (Hardi)