Polisi: Manfaatkan Medsos dengan Bijak untuk Kondusifnya Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Bripka Supardi saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan Medsos dengan Bijak untuk Kondusifnya Pemilu 2024.

KUALA KURUN – Dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai dan kondusif, pihak kepolisian di Polsek Sepang, Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan media sosial dengan bijak.

Bhayangka Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sepang Bripka Supardi memperkenalkan bahaya penyebaran berita palsu dan provokatif, serta memberikan panduan praktis tentang cara verifikasi informasi sebelum dibagikan.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi lebih cerdas dalam menyikapi informasi yang ditemui di media sosial. Siasat ini tidak hanya mengedukasi, tetapi juga membangun kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Pemilu yang aman dan damai,” ungkapnya, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya

Dikatakannya, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama, dan dipercayakan pada masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam proses demokrasi tersebut.

Selain itu, selalu ditekankan pula oleh pihak kepolisian agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam membangun lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

“Penting bagi masyarakat untuk tidak sembarangan menyebarluaskan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya,” sebut Bripka Supardi.

BACA JUGA:   Optimalisasi Pertanian Melalui Gerakan Pemuda Tani Indonesia di Gunung Mas

Keaktifan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga Kamtibmas disekitar, serta dapat menjaga situasi selama Pemilu 2024 agar tetap aman dan damai.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan tanpa hambatan,” tutupnya (Ale)