Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrisia L.P Umbing saat melakukan safari Ramadan 1445 hijriah di Kecamatan Mihing Raya.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrisia L.P Umbing dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan safari Ramadan pertama di Kecamatan Mihing Raya.

“Safari ramadan 1445 hijriah yang kita laksanakan ini, merupakan agenda rutin bagi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, khususnya di bidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, antara pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Gunung Mas secara khusus di Kecamatan Mihing Raya,” ungkap Jaya Samaya Monong, Kamis 21 Maret 2024.

Pada kesempatan itu juga, dia berharap safari ramadan tersebut, akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya umat muslim di Kecamatan Mihing Raya, sehingga dapat diperoleh informasi, saran dan masukan yang konstruktif bagi pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

“Kegiatan keagamaan seperti ini, merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan khususnya dalam mewujudkan smart Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas,” bebernya.

Bulan Ramadan kata dia, merupakan bulan yang istimewa dan penuh kemuliaan, karena selain merupakan bulan yang penuh dengan ujian, Ramadan juga bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Kita berharap, aktivitas dan keteraturan ibadah pada bulan suci ramadan 1445 hijriah ini, bukan sekedar rutinitas ritual keagamaan yang biasa saja, tapi hendaknya kesempatan ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa, karena insan yang beriman dan bertawaqal yang dapat jalankan kehidupan bermasyarakat, sebangsa dan bernegara dengan baik,” sebut Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini mengingatkan kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa diharapkan dengan penuh kesadaran agar menghormati dan menghargai umat yang sedang menjalankan ibadah puasa sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

“Mari kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas ini,” tutupnya. (Ale)