Dukung Peningkatan Sektor Pertanian, Pemdes Kuta Gelontorkan Anggaran Rp185 Juta untuk Pembukaan Jalan Tani

IST/BERITA SAMPIT : Tampak jalan tani di So Sangge Desa Kuta Kecamatan Parado Provinsi NTB yang baru saja selesai dikerjakan.

BIMA – Dalam mendukung peningkatan sektor pertanian, Pemerintah Desa (Pemdes) Kuta Kecamatan Parado Kabupaten Bima Provinsi NTB gelontorkan anggaran Rp185 juta untuk membuka jalan pertanian. Langkah tersebut diambil sebagai upaya dalam meningkatkan aksesibilitas dan mempermudah distribusi hasil pertanian masyarakat. Rabu, 13 Desember 2023

Menurut Kepala Desa Kuta Nasrullah, pembukaan jalan pertanian ini merupakan salah satu upaya Pemdes Kuta dalam mendorong pertumbuhan sektor pertanian di desa tersebut.

“Pembukaan jalan tani di wilayah So Sangge sepanjang 2 kilometer ini bersumber dari ADD senilai Rp. 185 juta. Dan alhamdulillah pengerjaannya sudah selesai. Pada selasa 12 Desember 2023 lalu kita melakukan pengecekan lapangan bersama dengan Pemerintah Kecamatan Parado,” katanya.

Ditambahkannya, pihaknya menyadari pentingnya infrastruktur yang memadai bagi petani. Dengan adanya jalan tersebut ia berharap para petani dengan mudah mendistribusikan hasil pertaniannya.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemdes Kuta dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Semoga produksi pertanian meningkat, akses produksi pertanian lebih lancar dan dapat menopang Perekonomian masyarakat,” harapnya

Selain itu, Nasrullah juga menjelaskan, pembukaan jalan pertanian ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi desa. Dengan aksesibilitas yang lebih baik, para petani dapat mengoptimalkan produksi pertanian mereka agar dengan mudah memasarkannya ke berbagai wilayah.

“Pemdes Kuta terus berkomitmen dalam mendukung sektor pertanian sebagai salah satu sektor unggulan di Kecamatan Parado. Semoga petani di Desa Kuta semakin termotivasi dalam mengembangkan potensi pertanian. Pemdes kuta juga akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan memperkuat sektor pertanian dalam memajukan dan meningkatkan ekomomi masyarakat Kuta,” tutupnya (Nain)