Aksi Kriminal di Sampit Meningkat Jelang Akhir Tahun

JIMMY/BERITA SAMPIT - Korban pencurian di Sampit usai rumahnya dibobol maling.

SAMPIT – Aksi tindak kriminal di Kota Sampit, Kotawaringin Timur semakin marak menjelang akhir tahun, bahkan kabar demi kabar korban yang mengalami aksi kriminal terus terjadi diinformasikan melalui media sosial.

Menurut informasi yang didapat dari salah satu sumber dalam satu bulan terakhir ada sebanyak 50 laporan aksi kriminalitas yang terjadi di Kota Sampit melalui media sosial, baik dari kejahatan ringan maupun kejahatan berat.

“Yang paling banyak adalah pencurian dalam sehari bisa ada 2 sampai 3 warga yang menginfokan kepada saya yang menjadi korban kejahatan,” Kata Abdulah warga Sampit, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

Dalam beberapa hari terakhir terdapat sejumlah akai kejahatan yakni pembobolan rumah barak di Jalan Cristopel Mihing, Gang Bersemi 4, sejumlah barang diambil diantaranya ponsel dan barang berharga lainnya.

Pencurian ponsel juga terjadi di salah satu toko ternama di Sampit Jalan Ais Nasution pada siang hari. Pencurian ayam di Perumahan Wengga Metropolitan dan Kelurahan Basirih hilir hingga pencurian motor di Jalan Pemuda pada hari Rabu 13 Desember 2023 terjadi dalam semalam.

“Saya berharap aparat kepolisian serius dalam menanggapi banyaknya aksi pencurian dan beberapa aksi kriminalitas lainnya. Supaya ada efek jera kepada pelaku,” Harapnya.

BACA JUGA:   Anggaran Rp9 Miliar Disiapkan Untuk Pembangunan Jalan Pulau Hanaut ke Seranau

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba meminta kepada masyarakat Kotim khususnya Kota Sampit agar lebih waspada ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Juga waspada terhadap orang yang baru di kenal.

“Saya minta kepasa masyarakat yang menjadi korban tindak kejahatan segara melaporkan kepada pihak kepolisian pasti akan kami proses dan kami terima apapun itu yang berkaitan dengan tindak kejahatan,” ungkap Besrom.

(Jimmy)