Legislator Ingatkan Pelosok Perlu Jadi Prioritas Program Pemda

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator Kalteng Sirajul Rahman

PALANGKA RAYA – Legislator Kalteng Sirajul Rahman menyampaikan, peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di pelosok perlu jadi prioritas program pemda baik provinsi, kabupaten, dan kota di Kalteng.

Ia menjelaskan, pasca persoalan yang terjadi selama ini misalnya Covid-19 tidak semua perekonomian masyarakat membaik. Masih ada kalangan masyarakat yang masih kesulitan dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Ditambah lagi persoalan lain misalnya perang maupun inflasi yang masih terjadi. Semua itu mempengaruhi tingkat ekonomi masyarakat, sehingga perlu untuk dilperhatikan,” ucapnya, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

Ia menjelaskan, selama ini dari hasil reses yang pihaknya himpun ada banyak masyarakat yang menginginkan perhatian pemda terhadap peningkatan perekonomian mereka, sebab bagi yang tinggal di pedesaan usaha yang dijalankan belum mampu menopang ekonomi.

“Mayoritas masyarakat di pedesaan itu usahanya yakni bertani padi, karet maupun rotan. Misalnya karet dan rotan, dengan harga yang sekarang belum cukup mampu untuk menopang perekonomian,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

Oleh karena itu, masyarakat perlu usaha lain namun dengan bantuan pemerintah seperti contohnya beternak, budidaya ikan, UMKM maupun IKM. Sehingga, dengan usaha tersebut kedepan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan.

“Harapan kita pemerintah tidak abai terhadap hal itu, karena sudah menjadi kewajiban pemerintah mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan perekonomian mereka,” pungkasnya. (Hardi)