Sebuah Minibus Terbakar, Sopir Alami Sejumlah Luka di Bakar

JIMMY/BERITA SAMPIT - Korban luka usai minibusnya yang terbakar setelah mengisi BBM.

SAMPIT – Pengemudi minibus KH 1626 FW yang terbakar di Jalan Cristopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur diketahui bernama Agus Salim (37) beralamat di Gang Bumi Makmur Sampit.

Agus mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan kanan dan kiri serta leher dan kaki karena mengalami ledakan saat berada di dalam minibusnya yang berwarna silver itu.

Menurut warga bernama Riski yang mengevakuasi Agus ke IGD RSUD dr Murjani Sampit, korban sempat tersambar api yang cukup besar usai ledakan dari dalam minibus itu.

“Korban sempat tersambar api ledakan dari dalam, beruntung korban sempat keluar dan berhasil menyelamatkan diri dan ditolong oleh warga sekitar,” kata Riski, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Saat ini korban tengah mendapatkan perawatan medis yang intensif di rumah sakit mengingat luka bakar yang cukup parah ia alami.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10:00 WIB, saat itu minibus yang dikemudikan Agus usai mengisi BBM di SPBU yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut kesaksian warga yang kebetulan berada di lokasi bernama Rusma bahwa saat itu ia mendengar suara ledakan di jalan dan api langsung menyambar bagian dalam minibus.

“Kebetulan lokasi terbakarnya di depan warung saya, saya dengan suara ledakan dan langsung ada api yang menyambar dari dalam. Saat itu sopir langsung keluar menyelamatkan diri,” kata Rusma.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

Minibus yang tidak jauh terbakar dari SPBU itu lantas dipadamkan menggunakan APAR milik SPBU oleh karyawannya.

Asap hitam mengepul membuat pengguna jalan yang ingin melintas terpaksa menghentikan laju kendaraannya.

Karen minibus yang setop di badan jalan membuat para pengguna kendaraan tidak berani mendekati.

Usai beberapa waktu warga yang membantu pemadaman dengan peralatan seadanya berhasil memadamkan api dan mengevakuasi korban.

Usai api dapat dipadamkan, warga mengevakuasi korban ke emah sakit untuk mendapatkan oertolongan medis, dan minibus dievakuasi ke Satlantas Polres Kotim.

Diduga penyebab api dikarenakan korsleting listrik yang terjadi di minibus. Namun sumber lain menyebut bahwa sang sopir menghidupi rokok usai mengisi BBM.

(Jimmy)