Pj Bupati Buka Kegiatan Sosialisasi Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024

IST/BERITASAMPIT - Melalui zoom meeting Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor membuka acara sosialisasi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2023 tentang pedoman penyusunan APDB tahun anggaran 2024.

KUALA PEMBUANG – Melalui zoom meeting Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor membuka acara sosialisasi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2023 tentang pedoman penyusunan APDB tahun anggaran 2024, di Ruang Kerja Kantor Bupati Seruyan,
Rabu 20 Desember 2023.

Dalam sambutannya Djainuddin menyampaikan bahwa APBD merupakan alat atau wadah untuk menampung berbagai kepentingan publik yang diwujudkan melalui program, kegiatan, dan sub kegiatan untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan sosialisai ini merupakan forum penting untuk memberikan pemahaman terhadap arah kebijakan APBD tahun anggaran 2024, menyusul telah ditetapkannya Permendagri Nomor 15 tahun 2023 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Dia menyebut, APBD tahun 2024 paling tidak ada empat aspek yang menjadi perhatian semua, pertama menyangkut anggaran penanganan atau pengendalian inflasi daerah, kedua penurunan angka stunting, ketiga kemiskinan ekstrim untuk menjadi perhatian dalam bentuk program kegiatan harus mengalokasikan anggarannya dan terakhir khusus lagi untuk tahun 2024 wajib mengalokasikan anggaran untuk Pilkada.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

“Rancangan APBD tahun anggaran 2024 Kabupaten Seruyan pada saat ini sudah memasuki tahapan evaluasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah. Dalam waktu dekat akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti terhadap hal-hal yang perlu dilakukan penyempurnaan maupun perbaikan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap semoga dengan diadakan sosialisasi ini semua dapat meningkatkan kerja sama, dan membangun komitmen bersama, untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.