Organisasi Partungkoan Toba Palangka Raya Laksanakan Ibadah dan Perayaan Natal

IST/BERITA SAMPIT - Pembina Partungkoan Toba Palangka Raya Tomu Sibarani.

PALANGKA RAYA – Organisasi Partungkoan Toba Palangka Raya melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal di Gereja HKBP RTA MILONO Palangka Raya.

Ibadah dan Perayaan Natal tersebut disambut meriah oleh para tamu dan undangan yang hadir, sorak sorai dan tepuk tangan yang meriah menjadikan Ibadah dan Perayaan Natal mewarnai sukacita ibadah. Adapun tema kegiatan adalah “Kemuliaan Bagi Allah Di Tempat Yang Maha Tinggi,dan Damai di Bumi” Lukas 2:14.

Pembina Partungkoan Toba Palangka Raya Tomu Sibarani S.T pada pers release mengatakan, tema tersebut untuk menyadarkan dan mengingatkan bahwa Damai itu hanya ada di dalam Allah yang Maha Tinggi.

“Untuk menemukan damai dan menciptakan suatu kedamaian hendaklah setiap manusia bertobat dan mulai berdamai baik pada diri maupun sesama. Karena sejatinya damai bisa ditemukan ketika sudah benar-benar bisa menerima keadaan,” ucapnya, Sabtu 23 Desember 2023.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

Tomu yang juga aktif dalam berbagai organisasi menyampaikan dalam pesan natalnya, bahwa ia konsen dalam pembinaan pemuda, karena para pemuda/i merupakan generasi penerus bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan natal ini. Semua rangkaian acara yang dirancang oleh panitia natal berjalan dengan baik sesuai dengan di harapkan. Terima kasih untuk Panitia Natal dan Pengurus Organisasi,” tambahnya.

Selain itu melalui kegiatan ini, diharapkan mampu membentuk karakter yang mana dimulai dari hal spiritual yaitu Rohani, kalau Rohani nya bagus dipastikan akan mudah membentuk karakter kepemimpinannya.

“Sebagai calon pemimpin bangsa, para pemuda tidak cukup hanya memiliki kecerdasan akademis, tapi harus memiliki kecerdasan sosial, dan tetap andalkan Tuhan dalam Hidup mu,” tegas Tomi.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Ramena Manalu pada kesempatannya mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dan materil Wakil Sekretaris DPD Pemuda Batak Bersatu Kalteng Tamba Tua Sihotang S. Pd, dan Josman Siregar ST yang merupakan Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Palangka Raya serta Bapak Togi Aruan ST yang juga Pembina Partungkoan Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

“Adapun Khotbah dalam acara ibadah dan perayaan natal ini dibawakan oleh, Pdt. Yudhi Simangunsong, M.Th. dalam khotbahnya agar selalu hidup berdamai dengan semua orang, dan mengampuni orang yang bersalah padamu,” lanjutnya.

Kurang dari 400 orang  hadir dalam Ibadah perayaaan natal, karena kegiatan ini juga disertai dengan doorprize yang menarik.

“Dengan Ibadah dan Perayaan Natal tersebut, diharapkan memberikan damai dan sukacita . Selamat Natal dan Tahun Baru Bagi yang merayakan,” ungkapnya.(yud)