Pj Bupati Seruyan: Perkuat Sinergi dan Kolaborasi untuk Memberdayakan Perempuan di Berbagai Bidang

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95, di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Jumat 22 Desember 2023.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95, di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Jumat 22 Desember 2023.

Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini mengusung tema “perempuan berdaya Indonesia maju”, pengambilan tema ini didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibanding laki-laki. Namun di sisi lain telah banyak putih besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan.

Pj Bupati Seruyan juga mengajak kepada seluruh pihak, untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang. Bersama perempuan kita wujudkan Indonesia emas 2024, perempuan berdaya, Indonesia maju.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Dalam kesempatan tersebut pula diserahkan, Peraturan Bupati Seruyan Nomor 26 sampai dengan Nomor 31 Tahun 2023 tentang peta batas Desa Pematang panjang, peta batas Desa Sungai Bakau, peta batas Desa Kartika Bhakti, peta batas Desa Bangun Harja, peta batas Desa Halimaung Jaya dan tata batas Desa Mekar Indah.