Organda Belum Jalankan Kegiatan, Ketua DPC Sebut Ada Oknum Organisasi Angkutan Paksa Masuk SPBU Gunakan DO

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kantor DPC Organda Kotim di Sampit.

SAMPIT – DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Timur belum menjalankan kegiatan apapun sebelum pelantikan dilakukan.

Budi Hariono Ketua DPC Organda yang baru saja terpilih dalam Muscablub yang digelar pada Kamis 30 November 2023 lalu menyebut bahwa jika ada pihak yang mengatasnamakan Organda di lapangan maka ia menjamin itu bukan pihaknya.

“Saat ini kami fokus pelantikan, jadi tidak ada kegiatan apapun di lapangan, apabila ada pihak yang mengaku bergerak atas nama Organda maka kami pastikan itu bukan bagian dari kami,” tegasnya. Minggu 24 Desember 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Terima Formasi 1.029 CASN dan PPPK 2024

Rencananya pelantikan pengurus DPC Organda itu nantikan akan digelar di Sampit abtara tanggal 15 atau 17 Januari 2023 mendatang.

Saat ini kepengurusan dan anggota aktif organda telah terbentuk dan akan membahas sekaligus menjalankan program kerja selama beberapa tahun kedepan.

Sementara itu pihaknya menanggapi kabar yang terjadi di SPBU Jalan HM Arsyad, Km 3 Sampit yang terjadi pada Jumat sore lalu.

BACA JUGA:   Sebelum Tenggelam, Kades Luwuk Bunter Sempat Berinteraksi dengan Korban

Menurut Budi bahwa itu bukanlah keributan, melainkan hanya upaya isu kegaduhan yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Ini hanya upaya move (pengalihan) dari oknum karena kabarnya ada organisasi angkutan lain yang memaksakan masuk ke SPBU menggunakan DO atau Delivery Order, sementara kami sejak saat Muscablub tidak mengeluarkan DO sampai pelantikan nanti,” tegasnya.

Sehingga pihaknya menekankan tidak ada kegaduhan ataupun keributan antar para pengisi BBM di SPBU tersebut pada Jumat kemarin. (Jimmy)