Resmikan MPP, Penjabat Bupati Sukamara: Kekurangan Akan Dibenahi Bertahap

ENN/BERITA SAMPIT - MPP Sukamara yang baru saja diresmikan.

SUKAMARA – Mall Pelayanan Publik atau MPP di Kabupaten Sukamara telah diresmikan langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor pada Rabu 27 Desember 2023.

MPP Sukamara sendiri berlokasi di Gedung Gawi Barinjam merupakan gedung pertemuan yang ada di Kecamatan Sukamara, letaknya yang strategis berada di tengah kota, dekat dengan fasilitas umum dan pemukiman warga dipilih oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara sebagai lokasi untuk Mall Pelayanan Publik (MPP).

Kaspinor mengatakan bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sukamara masih belum sempurna dan ada beberapa fasilitas yang akan ditambah secara bertahap sehingga akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

“Dalam setiap gagasan pembangunan pasti ada kekurangan tapi kami tidak akan tahu kekurangan kalau tidak melangkah dan pasti akan tahu kekurangan saat sudah melangkah dan akan kami benahi,” kata Kaspinor usai meresmikan Mall Pelayanan Publik Sukamara.

“Saya sudah sampaikan untuk ruang disabilitas, ruang bermain anak, tempat sampah juga itu akan dibenahi bertahap,” terang Kaspinor.

Setidaknya ada 15 instansi yang akan mengisi MPP Sukamara dan menentukan pelayanan kepada masyarakat instansi yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BUMD, BUMN serta lembaga dan kementerian.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Dari OPD ada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Dukcapil, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas PUPR dan Perkim, Dinas Koperasi UMK dan Perdagangan serta Dinas Nakertrans Sukamara.

“Dari BUMD ada PDAM Sukamara, kalau dari BUMN ada PLN, Perbankan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan lalu ada juga dari Kementerian atau lembaga itu ada Pengadilan Agama, UPTPPD Samsat, ATR/BPN , KP2KP atau pelayanan pajak,” tukas Kaspinor. (enn)