Begini Kronologis Laka Maut Truk Tangki Pertamina dan Minibus

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Kecelakaan minibus dan truk tangki milik pertamina.

SAMPIT – Kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki warna merah putih milik pertamina dan minibus warna putih bernomor polisi L 1832 HL telah ditangani pihak Satlantas Polres Kotawaringin Timur.

Insiden kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pengemudi sopir truk tangki milik Pertamina itu berinisial AW (42) adalah warga berdomisili di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Isi Waktu di bulan Ramadan, WBP Perbanyak Ibadah di Masjid At Taubah

Sementara korban meninggal dunia yang mengemudi minibus adalah D (18) warga Desa Rubung Buyung, Kasatlantas Polres Kotim AKP F Canggih P membeberkan kronologis kejadian.

“Sewaktu truk itu datang dari arah Kota Besi menuju Sampit, sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 14 tiba-tiba datang dari arah berlawanan minibus mobil Toyota Avanza warna putih,” bebernya, Kamis 28 Desember 2023.

Saat itu menurutnya minibus itu melebar ke sebelah kanan jalan atau ke jalur truk tangki, karena jarak yang terlalu dekat akhirnya kecelakaan adu banteng tidak terhindarkan.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Akibatnya kedua kendaraan mengalami kerusakan materi dan pengemudi minibus mengalami luka sobek di bagian kepala, tangan kanan dan kaku kanan.

Setelah berhasil dievakuasi keluar dari jepitan ringsek minibusnya, sang pengemudi yang berumur 18 tahun itu dibawa ke puskesmas terdekat namun nyawanya tidak tertolong. (Jimmy)