Berprestasi Dalam Pungutan PBB-P2, Tiga Desa Ini Dapat Bonus

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat menyerahkan bonus kepada Desa Kenawan desa berprestasi dalam pungutan PBB-P2.

SUKAMARA – Tiga desa ini mendapat bonus dari Bupati Sukamara karena telah berhasil melakukan pemungutan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan atau PBB-P2 tahun 2023.

Penyerahan bonus langsung dilakukan oleh Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor kepada para kepala desa yang telah bekerja dalam upaya peningkatan pendapatan daerah melalui pemungutan PBB-P2.

“Kami juga terus mendorong kelurahan dan desa untuk bisa membangun kesadaran masyarakat bahwa pembangunan yang kita nikmati ini tidak lepas dari pajak yang kita terima,” kata Kaspinor usai menyerahkan bonus kepada kepala desa berprestasi, Kamis 28 Desember 2023.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Menurut Kaspinor, insentif atau bonus yang diberikan kepada desa berprestasi adalah upaya untuk merangsang desa lain agar dapat berkompetisi dalam pemungutan PBB-P2.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada aparat desa dan kelurahan yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, sehingga layak mendapatkan bonus atas keberhasilan pemungutan PBB-P2,” jelasnya.

Tiga desa berprestasi yang mendapatkan bonus adalah Desa Kenawan Kecamatan Permata Kecubung sebagai peringkat satu yang mendapatkan bonus sebesar Rp 25 Juta yang mendapat peringkat pertama.

Lalu diperingkat dua ada Desa Pulau Nibung Kecamatan Kecamatan Jelai yang mendapatkan bonus dari Bupati Sukamara sebesar Rp 20 Juta.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Dan Desa Sungai Pasir di Kecamatan Pantai Lunci dalam pungutan PBB-P2 di Kabupaten Sukamara mendapatkan bonus sebesar Rp 15 Juta.

Kaspinor menjelaskan pemberian bonus atau insentif kepada desa berprestasi ini dalam rangka optimalisasi peningkatan dan pencapaian target serta memberikan motivasi terhadap kinerja pelayanan dan pemungutan PBB-P2 di Kabupaten Sukamara.

“Semoga kedepannya lebih semangat lagi dan untuk desa lainnya juga semangat dalam upaya pelayanan dan pemungutan PBB diwilayahnya masing-masing,” pungkasnya.(enn)