Lentera Kobar Gelar Seni Tari dan Bazar Pekan Kemanusiaan 2023

Gusti/BERITASAMPIT : Ketua Yayasan Lentera Kobar Ratna Malasari (atas). Salah satu tarian yang di tampilkan dalam kegiatan Pekan Kemanusiaan 2023 yang di gelar di Taman Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Pekan kemanusiaan 2023 yang di adakan Yayasan Lentera Kotawaringin Barat (Kobar), digelar di Taman Kota Bundaran Pancasila selama tiga malam, mulai Rabu 27 Desember 2023.

Dalam kegiatan pekan kemanusiaan 2023 tersebut Yayasan Lentera Kobar juga menggelar pentas seni pedalaman kalimantan dan Bazar UMKM.

Seperti Sanggar Tari Hewu Arai Ate menampilkan tari pedalaman kalimantan,sedangkan Sanggar dari Yayasan Panglima Utar menampilkan Tari Bawi Tangkas.

Yayasan Lentera Kotawaringin Barat dibawah pimpinan Ratna Malasari sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, yang bergerak di bidang Sosial dan Kemanusiaan.

Yayasan Lentera Kobar mengadakan acara tersebut mengambil tema yakni, ‘Pekan Kemanusiaan 2023’, dengan tujuan guna menggalang dana terhadap pasien yang akan dirujuk keluar pulau untuk dioperasi.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Ketua yayasan lentera kobar Ratna mengatakan, kegiatan ini di laksanakan selama 3 malam dari tanggal 23 sampai 26 desember 2023,berkerja sama dengan UMKM Marunting Night dalam ranggka penggalangan dana untuk pasien yang akan dirujuk ke pulau jawa.

“Kegiatan pekan kemanusiaan 2023 ini bekerjasama dengan UMKM Marunting Night untuk menggalang dana kemanusiaan,” ujar Ratna.

Lanjut dia,selain penggalangan dana untuk pasien yang akan dirujuk ke jawa kami juga menggelar kesenian dari berbagai sanggar tari di kobar dan nasional serta bazar UMKM,” kata ratna.

Ditempat lainya salah seorang pengunjung yang hadir saat pekan kemanusiaan Davit mengatakan,sanggat antusias dan mengapresiasi menyaksikan berbagai macam pertunjukan seni yang digelar oleh Yayasan Lentera Kobar.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

“Dengan apa yang dilakukan Yayasan Lentera Kobar ini selain memberikan tontonan hiburan gratis bagi masyarakat, sekaligus melakukan hal-hal positif menyadarkan kita perlu saling tolong-menolong dan memperhatikan sesama yang membutuhkan uluran tangan,” kata Davit.

Davit berharap kegiatan yang digelar yayasan lertera kobar dapat membangun rasa sosial dan peduli antar sesama, khususnya di wilayah Kabupaten Kobar.

“Saya berharap agar pemerintah daerah baik para lembaga maupun instansi, dan institusi, agar memberikan support kepada Ormas ataupun Yayasan yang memberikan manfaat kepada sesama,” tandasnya.(Gusti/Man)