PWI Kalteng Serahkan Bantuan Jersey untuk SSB Futsal

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Kalteng M Zainal, saat menyerahkan jersey secara simbolis (kanan)

PALANGKA RAYA – Ketua PWI Kalteng M Zainal, menyerahkan jersey secara simbolis bertuliskan PWI Kalteng untuk anak anak Borneo Futsal Academy (BFA), disela sela kegiatan latihan, di Gor KONI, Komplek Sanaman Mantikei, Jalan Wahidin S Palangka Raya, Rabu 27 Desember 2023 malam.

Kegiatan berbagi ini bentuk kolaborasi kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, untuk meningkatkan kegiatan olahraga serta turut membantu aktivitas anak anak usia dini dalam berolahraga, terutama sepakbola dan futsal.

“Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian PWI Kalteng untuk olahraga, bekerja sama dengan Pemprov Kalteng dalam berbagi jersey, bola, dan alat latihan. Semoga ini dapat bermanfaat untuk anak anak usia dini dan kegiatan academi serta SSB baik sepakbola dan futsal,” kata Zainal, usai kegiatan.

PWI Kalteng melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) terus memantau aktifitas olahraga di Masyarakat, sehingga dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam mengembangkan kegiatan olahraga, baik sepakbola, futsal, bulu tangkis, tenis meja dan lainya. Karena PWI Kalteng juga setiap tiga tahun sekali mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), di mana mengikuti sekitar 11 sampai 12 cabang olahraga, sehingga bersama dengan Masyarakat untuk meningkatkan kegiatan olahraga.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

“Dalam menghadapi even Porwanas, kami selalu minta bantu dengan para pecinta olahraga, seperti anak anak club futsal, sepakbola, pemain bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan lainya, untuk sparing partner dan sebagainya. PWI Kalteng juga ingin berbagai sedikit seperti jersey, bola, alat dan lainya, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap olahraga. Memang tidak banyak, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih Pemerintah Provinsi Kalteng terus memberikan kepercayaan salah satunya kepada PWI Kalteng dalam upaya peningkatan olahraga di masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

Dari hasil koordinasi SIWO PWI Kalteng, selain diberikan belasan jersey futsal juga bola diserahkan. Selain di Palangka Raya juga ada di wilayah yang dipantau beraktifitas kegiatan yang nantinya akan diserahkan langsung ke daerah.

Usai diberikan, pelatih academy futsal, M Amin, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian PWI Kalteng dalam membantu pembinaan anak anak usia dini terutama olahraga futsal, di mana dengan swadaya sendiri, mereka dapat mampu eksis selama tiga tahun terahir yang telah banyak melahirkan generasi penerus futsal untuk Kota Palangka Raya dan daerah Kalteng.

“Alhamdulillah, kami mendapat perhatian dari PWI Kalteng. Terima kasih atas bantuanya, ini luar biasa mendukung program anak anak futsal usia dini berkarya untuk Kota Palangka Raya dan daerah Kalteng ke depannya,” pungkasnya. (Hardi)