Drs. Mukhtarudin Anggota DPR RI yang Banyak Aktif dalam Pemberitaan di Berbagai Media

Foto : Ilustrasi_Kang Maman.

Oleh: Mamang Wiharja (Wartawan Senior – beritasampit.com)

Anggota Komisi VII DPR RI Drs. Mukhtarudin, sudah banyak dikenal dikalangan awak media online, cetak dan media elektronik yang sudah ‘matuh’ tugasnya di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, termasuk oleh hampir seluruh wartawan di Provinsi Kalteng.

Bahkan di Senayan Jakarta, Mukhtarudin kalau sudah bubar mengikuti Rapat Paripurna atau Rapat lainnya di DPR RI, (info dari rekan wartawan beritasampit.com Adista Pattisahusiwa  yang bartugas di DPR RI, Senayan ), selalu diburu untuk diwawancarai oleh para awak media, karena yang disampaikan Mukhtarudin, statemennya tajam dan lingkupnya Nasional (se-Indonesia).

Juga setiap Mukhtarudin berkunjung ke beberapa daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng, sama banyak di kejar oleh para awak media. Karena kunjungan Mukhtarudin ke daerah selalu membawa ‘berkah’ untuk masyarakat Kalteng, antara lain Alat Pertanian, Perikanan, Kesehatan, Pendidikan dan lain sebagainya.

Pengamatan penulis berkah tersebut merupakan hasil saat Mukhtarudin penampung aspirasi masyarakat yang oleh Mukhtarudin dibahas dalam rapat di DPR RI, kemudian hasil pembahasannya disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Misalnya, aspirasi dari beberapa Kabupaten di Provinsi Kalteng, para petaninya sangat membutuhkan Alat Pertanian (Alsintan), maka setelah ditampung Mukhtarudin kemudian  di DPR RI dibahas dalam rapat, kemudian  disampaikan ke Pemerintah Pusat. Dan pemerintah pun langsung menunjuk Menteri Pertanian, atau pihak ketiga bidang pertanian untuk segera ditindak lanjuti, membantu Alsintan untuk para petani di Provinsi Kalteng, yang pembagiannya kepada para petani di Kalteng langsung dikawal Mukhtarudin.

Berkat kerja keras dan perjuangan Mukhtarudin yang diwarnai berbagai pemberitaan diberbagai media. Pengamatan penulis berkahnya, bukan hanya untuk masyarakat Kalteng tapi juga berkahnya berdampak kepada diri Mukhtarudin.

Buktinya, SuaraPemerintah.Id sebuah channel digital yang menyajikan berita-berita hangat dan positif pemerintah dari Sabang sampai Merauke. Kerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, salah satu  perusahaan Consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap perkembangan brand & bisnis di Indonesia.

Mereka (SuaraPemerintah.Id dan TRAS N CO Indonesia) telah melakukan penilaian  Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, kepada Mukhtarudin. Hal tersebut   .  Berdasarkan 3 Aspek Penilaian Digital yakni  1). Aspek Popularitas Digital, 2). Aspek Pemberitaan dan 3). Image Digital dan Aspek Digital Top Of Mind.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Berdasarkan hasil penilaian Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, ada lebih dari 3.700 ulasan tentang Drs. Mukhtarudin di halaman internet dan lebih dari 2.500 pemberitaan di berbagai media online serta lebih dari 3.000 pencarian secara langsung di mesin pencari dengan menggunakan keyword nama Calon Legislatif dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Itulah antara lain ‘Berkah’ Mukhtarudin, yang sampai sekarang jelang akhir-akhir tahun 2023, masuk ke Tahun Baru 2024, sosok Muktarudin masih menghias kolom-kolom berbagai media khususnya media online.

Mudah-mudahan Mukhtarudin dengan bekal kemenangan hasil Pemilu 2024, bisa kembali ke Senayan Jakarta, yang nantinya Mukhtarudin  juga bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada sejumlah Caleg DPR RI Dapil Kalteng yang sama-sama terpilih di Pemilu 2024. SEMOGA ***