LPT-IK Gunung Mas Mengadakan Raker ke-III untuk Meningkatkan Kinerja dan Kontribusi Masyarakat

KUALA KURUN – Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Gunung Mas telah melaksanakan rapat kerja (raker) ke-III. Raker ini dilaksanakan untuk merumuskan program kerja yang memberikan manfaat besar bagi LPTIK serta masyarakat di sekitarnya. Keputusan-keputusan strategis, eksplisit, esensial, dan fundamental dihasilkan dalam raker ini untuk menetapkan peran dan fungsi LPT-IK ke depan yang lebih baik.

“Raker ini membuka kesempatan untuk menggagas program kerja yang aplikatif dan berdampak langsung pada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard belum lama ini.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian Institusi: Kapolres Gunung Mas Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Personel

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan raker ke-III LPT-IK, karena program-program yang direncanakan dapat bersinergi dengan LPT-IK tingkat kecamatan nantinya.

“Selain merumuskan program kerja yang bermanfaat, raker ini juga digunakan sebagai salah satu evaluasi kinerja tahunan LPT-IK dan pelaksanaan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) tingkat kabupaten pada tahun 2024 dan FTIK tingkat provinsi pada tahun 2025,”bebernya.

“Melalui evaluasi ini diharapkan dapat menghasilkan gagasan dan pemikiran yang inovatif serta terkonsep secara jelas dalam meningkatkan kinerja LPT-IK dan pelaksanaan FTIK pada tingkat kabupaten dan provinsi,” sambungnya.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

Pada kesempatan itu juga, ia meminta kepada seluruh pengurus dan peserta raker diharapkan dapat berperan aktif pada pelaksanaan raker tersebut, sehingga kualitas kinerja LPT-IK dapat terus ditingkatkan dan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia serta mendukung kemajuan dalam pembangunan.

“Dengan peran aktif dari seluruh stakeholders, raker LPT-IK dapat menghasilkan dan merumuskan program terbaik yang menginspirasi umat Kaharingan untuk memahami dan mengamalkan ajaran dalam kehidupan, mewujudkan masyarakat yang beretika serta berkeadilan sosial,”tuturnya. (Ale)