Penjabat Bupati Sukamara Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Permata Kecubung

SUKAMARA – Penjabat (Pj) Bupati Sukamara, Kaspinor menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di dua desa di Kecamatan Permata Kecubung.

Banjir yang menerjang Desa di bantaran Sungai Mapam sejak 29 Desember 2023 malam itu setidaknya merendam 52 rumah di Desa Semantun dan 100 rumah di Desa Nibung Terjun terendam banjir setinggi 20 cm sampai 250 cm hingga 30 Desember 2023.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Selain itu ada 63 Kepala Keluarga atau 197 jiwa terdampak banjir di Desa Semantun dan 100 KK atau 260 jiwa di Desa Nibung Terjun yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Mapam.

“Dengan koordinasi yang cepat kita sudah bisa menindaklanjuti hal-hal yang perlu kita antisipasi, serta menangani bencana banjir ini,” kata Kaspinor, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Alhamdulillah kita juga telah layani masyarakat yang terdampak banjir, terutama soal kebutuhan pokok, kesehatan, termasuk juga masalah tempat tidur,” imbuhnya.

Kaspinor menyerahkan bantuan obat-obatan dan juga sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Semantun dan warga Desa Nibung Terjun sekaligus memantau langsung penanganan para korban banjir serta antisipasi banjir susulan. (enn)