Duwel Rawing: Generasi Muda Memiliki Peran Penting dalam Pembangunan

Hardi/BERITA SAMPIT - Dewan DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Dewan DPRD Kalteng Duwel Rawing mengatakan, generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan kedepan sebab merupakan generasi penerus, sehingga dukungan pengembangan potensi diri itu harus diberikan.

Oleh karena itu, semangat generasi muda yang ingin mengembangkan potensi diri perlu untuk didukung.

“Terutama pemerintah harus dapat memperhatikan generasi muda kita yang ingin mengembangkan potensi diri mereka, terlebih itu melalui sektor pendidikan,” ucapnya, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Ia mengungkapkan, ada banyak generasi muda di Kalteng yang memiliki semangat ingin mengembangkan potensi diri, khususnya melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Akan tetapi, semangat itu harus putus ditengah jalan dikarenakan berbagai faktor penyebab, yaitu salah satunya ketidak mampuan dari segi perekonomian.

Oleh karena itu, pemerintah harus dapat memperhatikan hal ini misalnya membangun sekolah atau perguruan tinggi yang dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu serta menyalurkan beasiswa.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Sehingga generasi muda kita bisa melanjutkan pendidikannya. Begitu juga dengan pengembangan melalui pelatihan perlu juga diberikan. Tentu kita akan sangat mendukung jika upaya itu dilakukan,” pungkasnya. (Hardi)