Pesta Kembang Api Hiasi Malam Tahun Baru 2024 di Kawasan Nur Mentaya Sampit

NARDI/ BERITA SAMPIT- Suasana malam pergantian tahun baru 2024 di Kawasan Nur Mentaya diisi dengan pesta kembang api

SAMPIT – Pesta kembang menghiasi langit malam pergantian tahun 2024 di kawasan Penerangan Jalan Umum (PJU) Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Senin 1 Januari 2024.

Ratusan masyarakat memadati kawasan lampu berbentuk terowongan cahaya itu sejak pukul 19.00 hingga menjelang tengah malam pukul 00.00 WIB, dan menyalakan kembang api bersama-sama.

Suara ledakan kembang api saling bersahutan dilangit diselingi suara terompet memeriahkan malam pergantian tahun.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

“Malam ini cukup ramai di kawasan Nur Mentaya, banyak masyarakat bersantai sembari menunggu pergantian tahun,” kata Surya, salah satu pengunjung Nur Mentaya.

Namun ia menuturkan jika tahun lalu jauh lebih ramai dan padat sekali pengunjung, bahkan sempat macet total, namun sekarang lebih lancar walaupun tetap terkendala adanya kendaraan yang parkir di bahu jalan sehingga arus lalu lintas sedikit terhambat.

“Tahun lalu itu karena pertama kali dinyalakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga sangat ramai sekali, arus lalu lintas macet, sekarang masih agak lengang dan terpantau lancar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Tahun lalu juga ada pawai keliling, dan melintasi Nur Mentaya, untuk kali ini tidak ada pawai keliling.

Kepadatan masyarakat terbagi, ada yang di Ikon Jelawat, Taman Kota, Kawasan Stadion 29 Nopember maupun di Mal dan di tempat-tempat lainnya yang juga dipadati masyarakat. (Nardi)