Puncak Peringatan HAB ke-78 di Sukamara, Dorong Pelayanan Berkualitas 

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai Kantor Kemenag Sukamara.

SUKAMARA – Puncak peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama di Kabupaten Sukamara digelar apel yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sukamara pada Rabu 3 Januari 2023.

Kaspinor menerangkan dengan peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama dapat memberi semangat kepada ASN di Kementerian Agama Kabupaten Sukamara sehingga dapat mendorong pelayanan semakin berkualitas.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan agama, tugas Kemenag tidaklah ringan, diantaranya menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional,” kata Kaspinor.

Kaspinor berharap Kantor Kemenag Sukamara kedepan semakin harmonis dalam menjaga kerukunan kehidupan umat beragama di Kabupaten Sukamara.

“Sehingga tercermin bahwa keberagaman bisa melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing dan saling mendukung dibawah naungan Kementerian Agama,” jelas Kaspinor.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Saat membacakan sambutan Menteri Agama, Kaspinor menerangkan jika memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama, selain itu Kantor Kemenag Sukamara juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama, bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi yang kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan. (enn)