Bawaslu Kalteng Tinjau Perekrutan PTPS di Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - bawaslu Kalteng dan Bawaslu Pulpis Saat Monitoring di Gedung Christian Center, Jl. Trans Kalimantan, Kahayan Hilir, Pulpis.

PULANG PISAU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Satriadi didampingi Sekretaris Bawaslu Kalteng Susilo Tamin, meninjau Supervisi Pelaksanaan Perektrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sekaligus monitoring logistik, Sabtu 06 Januari 2024.

Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Zahrotul Mufidah mengatakan Supervisi Pelaksanaan Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu Tahun 2024 itu dilaksanakan di Panwaslucam Kecamatan Jabiren dan Panwaslucam Kecamatan Kahayan Hilir.

Selain itu,  kata Zahrotul,  kegiatan monitoring dilaksanakan untuk melakukan pengawasan Tahapan Pemilu yaitu melakukan Pengawasan Logistik Tahap I (Bilik Suara, Kotak Suara, Tinta, Segel dan Segel Plastik) dan Tahap II Surat Suara Pemilu Tahun 2024.

“Seperti yang kita ketahui,  bahwa saat ini KPU Kabupaten Pulang Pisau sedang melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara di Gedung Khristiani Cente,” terang Zahrotul,  Minggu 07 Januari 2024.

Guna memastikan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara yang dilaksanakan oleh KPU berjalan dengan aman dan lancar, Bawaslu Pulang Pisau dan Bawaslu Kalimantan Tengah melakukan peninjauan langsung di Gedung Kristiani Center sebagai tempat kegiatan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara, ” ucapnya.

Dirinya berharap semoga dengan adanya monitoring dan supervisi dari Ketua Bawaslu dan Kasek Provinsi kalimantan tengah berjalan baik dan lancar seluruh tahapan pengawasan logistik maupun perekrutan Pengawas TPS dapat berjalan dengan baik diwilayah Kabupaten Pulang Pisau. (Denny)