Pertebal Keamanan Kantor KPU di Pasang Kawat Berduri

GUSTI/BERITASAMPIT : Tampak kawat berduri membentang di kantor KPU Kobar untuk mempertebal keamanan menjelang Pemilu 2024.

PANGKALAN BUN – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) nampak dipasang kawat berduri untuk mempertebal keamanan, Sabtu 6 Januari 2024.

Terlihat kawat berduri membentang di depan Kantor KPU Kobar jalan Iskandar Pangkalan Bun untuk menjaga keamanan dan mencegah dari hal yang tidak diinginkan.

Menggingat dalam beberapa waktu akan dilaksanakanya pemilu pemilihan persiden dan wakil presiden serta pemilihan legeslatif (pileg).

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Menurut keterangan Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan di pasangnya kawat berduri di depan Kantor KPU untuk mempertebal keamanan sehubungan dengan dilaksanakanya sortir dan lipat surat suara.

“Dipasangnya kawat berduri tersebut unntuk penebalan keamanan,karena saat ini di Kantor KPU sedang dilaksanakan sortir dan melipat surat suara,” ungkapnya.

Chaidir menambahkan sortir dan pelipatan surat suara ini melibatkan 100 orang pekerja sebagai penyortir dan melipat surat suara, jadi perlu pengamanan lebih untuk menjaga hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Ada 100 orang yang bertugas menyortir dan melipat surat suara di kantot KPU saat ini,tentu pengamanan harus dipertebal lagi,untuk menjaga hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.(Gusti/Man)