Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

MAN/BERITA SAMPIT - Tampak Wakapolres Kobar saat sambangi pelaku UMKM di Pasar Ramadan 1445 H.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman melalui Wakapolres Kobar Kompol Wihelmuy Helky mengatakan bahwa Pasar Ramadan 1445 H salah satu sarana untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya meningkatkan para pelaku UMKM.

Hal tersebut dikatakan Wakapolres saat menghadiri Pasar Ramadan yang diresmikan oleh Ketua TP PKK Harly Sapariya istri Penjabat Bupati Kobar H. Budi Santosa, Selasa 12 Maret 2024 sore.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

“Dan Pasar Ramadan ini menjawab kerinduan masyarakat yang punya tradisi berburu makanan untuk berbuka puasa sekaligus menjadi salah satu sarana untuk mendongkrak ekonomi masyarakat” kata Wyhelmus Helky.

Dalam kegiatan Pasar Ramadan ini, kata Dia, Polres Kotawaringin Barat telah mempersiapkan personel guna mengamankan dan meninjau berbagai titik berkumpulnya masyarakat.

“Kalau giat ramadan diawal hari pertama ramadan, Polres Kobar telah menggelar bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat. Dan jelang beberapa hari ramadan juga sudah menertibkan para pedagang petasan, puluhan sepeda motor yang digunakan para remaja balapan liar,” tegasnya.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

“Hal ini dilakukan dengan tujuan agar situasi di bulan suci ramadan tetap aman, tentram dan penuh kedamaian bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa,” sambung Wyhelmus Helky. (Man).