Kejuaraan Tryin Atlet Taekwondo Kobar Kategori Kyorugi

GUSTI/BERITA SAMPIT - Kejuaraan Tryin (uji coba) Taekwondo Kobar yang digelar tanggal 6-7 Januari 2024 di Gedung Serbaguna Inspektorat Kobar.

PANGKALAN BUN – Pertandingan Tryin (Uji Coba) Taekwondo Kotawaringin Barat (Kobar) Kategori Kyorugi yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Inspektorat Kotawaringin Barat (Kobar) jalan H.M Rafii Kecamatan Arut Selatan (Arsel) berakhir sukses, Minggu 7 Januari 2024.

Kejuaraan Tryin (uji coba) tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 6 januari 2024 hingga 7 januari 2024.

Ketua Panitia Kejuaraan Tryin (uji coba) Rahmad Minarto mengatakan, pada kejuaraan tersebut diikuti oleh 218 atlet Taekwondo dari berbagai Dojang dan Club di Kobar, dengan mempertandingkan kelas Pra Kadet dan kelas junior kategori Kyorugi.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Untuk pertandingan kelas Pra Kadet dari usia 4-8 tahun dan Kadet usia 8-10 tahun sedangkan kelas junior dari usia 14-16 tahun dengan kategori Kyorugi,” jelas Rahmad.

Menurutnya pertandingan tryin yang baru pertama kali di gelar ini sebagai wadah sekaligus semangat bagi Dojang atau Club Taekwondo untuk terus melakukan pembinaan kepada atlet.

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk mencintai Taekwondo ini semakin meningkat, ini tentu menjadi semangat bagi Dojang atau Club Taekwondo,” imbuhnya.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Sementara itu Pelatih Senior Taekwondo Bambang Hariyanto mengharapkan, Kejuaraan seperti ini harus rutin dilaksanakan setiap tahun karena atlet berprestasi akan muncul melalui ivent atau Kejuaraan uji coba.

“Melalui kejuaraan seperti ini akan lahir atlet-atlet berkualitas yang akan mewakili Kobar pada kejuaraan atau iven yang lebih besar, misalnya ditingkat Kabupaten atau Propinsi bahkan Nasional,” kata Bambang.

Lanjut dia, tanpa ivent atau kejuaraan Tryin (uji coba) semacam ini, maka akan sulit untuk mengukur kemampuan dan kekurangan Atlet itu sendiri,” pungkasnya. (Gusti/Man)