Mukhtarudin: Pentingnya Desainer Grafis dalam Dunia Digital

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Desainer Grafis Muda di Kabupaten Pulang Pisau Senin 8 Januari 2024.

JAKARTA– Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menegaskan bahwa kelangsungan teori dan praktek dalam pelatihan merupakan kunci kesuksesan.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Desainer Grafis Muda di Kabupaten Pulang Pisau Senin 8 Januari 2024.

“Saya berharap bagi 50 peserta yang telah mengikuti kegiatan ini bisa sukses, karena banyak hal yang diperoleh baik dalam aspek pengetahuan maupun aspek keterampilan,” tandas Mukhtarudin.

Adapun kegiatan itu dimulai dari tanggal 8 hingga 14 januari 2024 mendatang. Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini menjelaskan di era Revolusi Industri 4.0, desain grafis memiliki peran cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA:   Polri Siap Amankan Rumah Kosong Saat Periode Mudik Lebaran 2024

Tak dipungkiri, Mukhtarudin mengatakan untuk menyukseskan penjualan suatu produk ataupun event, pemasaran dan periklanan dengan konten visual yang menarik sangat dibutuhkan.

Badan Diklat Industri Denpasar merupakan unit kerja di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian yang mempunyai tugas menyelenggarakan pembangunan sumber daya manusia industri melalui pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi.

“Sertifikasi kompetensi tentu yang dibutuhkan oleh dunia industri. Ini kan macam-macam ada industri besar ya, yang high teknologi maupun industri rumah tangga. Semuanya akan menjadi dari Kementerian Perindustrian,” imbuh Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Cegah Bullying, Dede Yusuf: Butuh Peran Sekolah Beri Pendidikan Karakter Anak

Peraih tokoh pejuang Pancasila versi KNPI tahun 2021 ini bilang desainer grafis adalah profesi yang sangat diperlukan di era digital saat ini. Peluang usaha dan pekerjaan pun sangat terbuka luas.

“Nah, saya berharap apa yang didapat selama Diklat 3 In 1 ini dari Tanggal 8 hingga 14 Januari ini bisa menambah pengetahuan, membuka lapangan kerja dan juga bisa masuk data base untuk ditempatkan pada sektor-sektor industri yang dibutuhkan saat ini,” harap Mukhtarudin.

(adista)