Pimpin Gelar Operasional, Kapolres Kobar: Masyarakat Adalah Mitra Kamtibmas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman saat memimpin (GO) gelar operasi di Aula Sstya Haprabu Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., memimpin kegiatan gelar operasional (GO) bulan Januari 2024 yang bertempat di Aula Satya Haprabu Mapolres Setempat, Senin 8 Januari 2024 pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kobar, PJU, Kapolsek jajaranya, perwira serta perwakilan personel.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta GO diantaranya terkait pengecekan kesehatan tahanan yang senantiasa mesti dilakukan bersama anggota urkes guna memastikan bahwa situasi kamtibmas benar – benar kondusif termasuk tahanan yang ada di dalam rutan Polres.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

“Rekan – rekan giatkan terus cooling system khususnya pemberian bantuan sosial terutama pada slum area tentunya dengan memanfaatkan polisi RW dan bhabinkamtibmas dengan bersinergi bersama TNI dan stakeholder terkait, sehingga pelaksanaanya mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini menambahkan bahwa masyarakat merupakan mitra kamtibmas, oleh karena itu jaga betul kepercayaan masyarakat dan jangan sampai ada satupun tindak tanduk serta kata – kata kita selaku anggota Polri yang menyakiti masyarakat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

Tidak cukup sampai disitu, Kapolres menyampaikan agar komunikasi dalam internal Polres Kobar harus senantiasa terjalin dengan baik sebab dalam organisasi ini semuanya bekerja secara tim dan tidak sendiri.

“Terakhir rekan – rekan, perlu diingat dan ditanamkan dalam hati bahwa Polres kita ini sudah menyandang gelar WBK dan WBBM. Oleh karena itu tidak ada lagi yang saya dengar terjadi pungli, jaga betul marwah Polres ini sehingga betul bersih,” tegasnya. (rls/Gusti/Man).