Gubernur Perkuat Bidang Pendidikan dengan Beasiswa Kalteng Berkah

GUSTI/BERITA SAMPIT - Kegiatan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam kunjungan kerja (kunker) di Kobar, tampak Gubernur Kalteng, Pj. Bupati Kobar, Ketua DPRD Kobar, anggota DPR RI, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat (bawah).

PANGKALAN BUN – Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo sugianto Sabran melakukan pertemuan dengan
mahasiswa sekaligus penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dan Fungsi Pendidikan Kalteng BERKAH di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Kegiatan pertemuan dengan mahasiswa tersebut bertempat di area Taman Kota, Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Senin 8 Januari 2024

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Kabupaten Kobar, Forkopimda Kabupaten Kobar, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, serta Mahasiswa di Kabupaten Kobar.

Dalam upaya mendukung pertumbuhan daerah Kalimantan Tengah sektor Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah fokus dalam percepatan peningkatan kualitas SDM

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam arahannya menjelaskan, tujuannya kedatangannya ke Kabupaten Kobar yaitu ingin membantu para mahasiswa melalui Bidikmisi Kalteng Berkah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

“Generasi muda Kalimantan Tengah mempunyai potensi untuk berkolaborasi dalam membangun Kalimantan Tengah yang kita cintai oleh karena itu saya harapkan pemuda Kalteng terus berjuang, dengan semangat yang tinggi untuk meraih Impian” ucap Gubernur Kalteng.

Lanjut dia Pemprov Kalteng akan terus meningkatkan APBD sehingga dapat mencapai 8 triliun rupiah agar layanan di bidang pendidikan semakin meningkat” ujarnya

Menurutnya, sekitar 96 ribu orang atau 60% dari tamatan SMA, yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi (kuliah) baru 30% lulusan SMA, hal ini menunjukkan bahwa masih banyak anak-anak lulusan SMA di Kalteng tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi

“Hal ini menjadi tugas kami dengan bapak Bupati dan Walikota se-Kalimantan Tengah, untuk membantu biaya UKT dari pemerintah daerah bagi yang miskin supaya mereka berkesempatan untuk sampai ke jenjang S1” ucapnya.

“Selain itu, kedatangan kami pada saat ini juga untuk memberikan bantuan hibah berupa sembako sebanyak 2.000 paket kepada mahasiswa di Kobar senilai Rp.250.000 per paket, semoga hal ini bermanfaat” ujarnya.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan, atas nama masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Kobar ucapan terima kasih atas perhatian, kepedulian dan pemberian tali asih dari Gubernur Kalteng.

Diharapkan pemberian ini menjadi pemacu mahasiswa untuk terus berprestasi meningkatkan kualitas, nilai dan pengetahuan ilmu di fakultasnya masing-masing.

“Hal ini menjadi harapan bapak Gubernur dan Pemkab Kobar untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kobar” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalteng menyalurkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 2000 paket kepada mahasiswa yang  tengah melaksanakan pendidikan, selain itu juga Gubernur Kalteng memberikan bantuan uang dari dana pribadi sebesar Rp.200.000 kepada masing-masing mahasiswa di Kabupaten Kobar. (Gusti/Man)