Sekda Sukamara Tinjau Lokasi Banjir dan Verifikasi Kerusakan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara Rendy Lesmana bersama OPD terkait saat meninjau kondisi pasca banjir di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung.

SUKAMARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara mulai melakukan upaya rekonstruksi jalan dan jembatan yang rusak akibat terjangan banjir di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung.

Sekda Sukamara, Rendy Lesmana usai meninjau secara langsung kondisi pasca banjir di beberapa desa di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi terkait dengan rekonstruksi jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir.

“Kami sudah mengunjungi desa-desa yang mengalami kerusakan jalan jembatan akibat banjir akan segera kita perbaiki,” kata Rendy Lesmana, Rabu 10 Januari 2024.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Rendy menerangkan jika dalam rekonstruksi jembatan dan jalan yang rusak akibat banjir akan menggunakan dana tidak terduga dan akan segera di kerjakan untuk jembatan di desa SP 3.

“Sementara untuk jalan poros di Desa Sekuning Baru itu sudah kami kunjungi dan akan segera kami putuskan untuk mengerjakan perbaikannya,” lanjut Rendy Lesmana.

Rendy menerangkan pihaknya akan segera melaporkan hasil peninjauan tersebut kepada Pj Bupati Sukamara agar dapat dilakukan perbaikan secepatnya.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Karena itu dalam peninjauan ini saya bersama Dinas PUPR, Camat dan kepala desa bisa langsung menginventarisir dan memverifikasi bersama tim anggaran,” terang Rendy Lesmana.

“Dimana verifikasi ini penting, karena setelah kami kembali OPD dengan tim anggaran akan menentukan dana yang dibutuhkan karena diambil dari Belanja Tidak Terduga yang memerlukan kesiapan terkait administrasi,” imbuhnya.

“Harapan saya ini bisa lebih cepat dibandingkan kegiatan-kegiatan reguler karena sifatnya ini mendesak,” tukas Rendy Lesmana. (enn)