Kecamatan Jelai Gelar Syukuran Laut ke-18

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat melakukan tampung tawar atau menabur air bunga dan beras kuning ke laut pada acara syukuran laut ke-18 di Kecamatan Jelai.

SUKAMARA – Ratusan masyarakat berkumpul di Lapangan Kecamatan Kuala Jelai untuk menyaksikan acara syukuran laut ke-18 pada Kamis 11 Januari 2024.

Sebelum acara hiburan yang menarik perhatian masyarakat Kuala Jelai, rangkaian acara syukuran laut dimulai dengan melakukan ritual tabur bunga dan beras kuning ke tengah laut.

Ritual yang dilakukan pertama oleh Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor dengan menaburkan air bunga dan beras kuning ke laut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Sebelum memulai ritual tabur air bunga dan Beras Kuning, para tokoh agama dan nelayan di Jelai memanjatkan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Para nelayan di Kelurahan Kuala Jelai, Kecamatan Jelai berharap setelah ritual syukuran laut yang rutin dilaksanakan di awal tahun menjadi berkah dan mendatangkan kemudahan saat melaut.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Syukuran laun ini tentu bukan sekedar acara seremoni saja, tapi merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan yang maha kuasa,” kata Kaspinor. (enn)