Musrenbang Kelurahan Pulang Pisau, Penataan Pasar Kamis Jadi Prioritas Utama

DENNY/BERITA SAMPIT - Musrenbang Kelurahan Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2025, di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Jalan Pananjung Tarung Kota Pulpis, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam Musrenbang tersebut, Lurah Pulpis Rasyid Amiri menyampaikan, selain program prioritas nasional pihaknya juga punya program prioritas. Seperti perbaikan drainase, pembangunan bangunan sekolah, pembangunan jalanan, serta sarana pra sarana Pasar Kamis.

“Selain program nasional terkait kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting, kita juga akan fokus untuk perbaikan pembangunan yang pertama adalah terkait drainase. Karena kita saat ini sudah mulai musim penghujan, pembangunan atau pemeliharaan drainase ini bukan hanya dibuat di gang-gang kecil, namun termasuk di Jalan Panunjung Tarung secara keseluruhan. Itu sudah masuk dalam usulan,” kata Rasyid.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Yang kedua kita memprioritaskan sekolah. Ada beberapa sekolah yang memang sudah sangat tidak layak. Seperti SDN 4, kemudian halaman sekolah SDN 5 dan SDN 7,” tambahnya.

Program ketiga adalah jalan-jalan penghubung. “Yang terakhir yang akan kita kawal sampai akhir adalah peningkatan jalan ataupun sarana prasarana Pasar Kamis. Ini sudah tujuh kali diusulkan. Kenapa akan dikawal sampai habis, karena pasar tersebut digunakan masyarakat setiap minggu (hari Kamis). Ini akan kami prioritaskan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Selain program prioritas tersebut, juga mengajukan penerangan jalan tambahan dan untuk sarana pra sarana sekolah lainnya. (Denny)