Pemkab Gunung Mas Diminta Fokus Pembangunan di Tiga Sektor Ini

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Lily Rusnikasi meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk terus meningkatkan peningkatan pada pembangunan infrastruktur jalan, sekolah dan Puskesmas.

“Kami berharap, pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas di tahun ini bisa fokus pada peningkatan pembangunan yang terkait dengan pendidikan, kesehatan, atau pembangunan infrastruktur jalan, sekolah, dan puskesmas,”ungkapnya, Jumat, 12 Januari 2024.

Wakil rakyat asa daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini menyebutkan, Ini adalah kebutuhan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan harus menjadi prioritas utama untuk dinas terkait.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Disebutkannya, pembangunan infrastruktur jalan tidak dapat dipandang sebelah mata. Pembangunan yang tepat akan meningkatkan konektivitas dan memudahkan aksesibilitas ke daerah-daerah tertentu. Ini tentunya akan sangat membantu masyarakat di sekitar wilayah tersebut dalam aktivitas sehari-hari.

“Oleh karena itu, kami berharap pemerintah daerah harus memprioritaskan pembangunan jalan yang baik dan efektif, terutama di wilayah yang masih memiliki aksesibilitas yang rendah,”tuturnya.

Selain itu kata dia, kualitas pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan dengan memperkuat sistem rujukan antara puskesmas dengan rumah sakit.

“Kedepannya kita berharap dapat meningkatnya jumlah dokter, bidan, dan tenaga kesehatan sangat diperlukan agar kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik,”beber dia.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Selain itu, pada bidang pendidikan harus menjadi perhatian utama dalam pembangunan di Kabupaten Gunung Mas. Pemerintah harus memberikan pendanaan yang lebih besar untuk memastikan siswa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Keseriusan dan kehati-hatian pemerintah daerah dalam mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan, sekolah, dan puskesmas harus terus dijaga. Implementasi kebijakan yang baik dan efektif akan membawa dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka,”tutup Lily Rusnikasi. (Ale)