Fasilitasi Jemaah Menuju Haul ke-19 Guru Sekumpul, Pemkab Pulpis Siapkan Rest Area

DENNY/BERITA SAMPIT – Pj. Bupati Hj Nunu Andriani saat berbincang dengan Jemaah Menuju Haul ke 19 Guru Sekumpul.

PULANG PISAU – Menjelang haul ke-19 ulama besar asal Kota Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyiapkan rest area di ruas jalan Trans Kalimantan, tepatnya lingkungan Bundaran Belah, kota setempat.

Rest area yang dipersiapkan oleh Pemkab Pulang Pisau ini, tidak lain untuk memfasilitasi para jemaah dari berbagai daerah di wilayah Kalteng sebagai tempat atau wadah persinggahan saat merasa lelah dalam perjalanan menuju acara puncak Haul Ulama Karismatik asal Martapura tersebut.

“Rest area ini murni kita dipersiapkan sebagai tempat istirahat bagi masyarakat Kalteng yang hendak ke Haul. Kami dari Pemkab Pulpis juga ingin mengambil berkah dari kemuliaan Abah Guru Sekumpul,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani kepada awak media disela melayani berbagai jemaah dari wilayah Kalteng menuju Martapura, Minggu 14 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Ia mengatakan, rest area yang dipersiapkan Pemkab Pulang Pisau ini menyiapkan makanan siap saji dan tempat istirahat serta memfasilitasi dengan tenaga medis, semisal ada jemaah yang kelelahan atau merasa kurang enak badan ada diperiksa oleh tenaga medis itu sendiri.

“Harapan kami semoga para jemaah sampai tujuan dan apabila merasa lelah atau mengantuk jangan segan untuk istirahat di rest area, hingga perjalanan menuju Haul sampai balik selamat sampai tujuan,” pesan Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau.

Nunu menyebut, selain rest area yang dipersiapkan Pemkab Pulang Pisau juga masih banyak rest area lainnya yang dipersiapkan oleh sekelompok masyarakat dan organisasi di Pulang Pisau untuk persinggahan para jemaah Kalteng menuju Haul Abah Guru Sekumpul di Martapura.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

“Ada dari Pemkab rest areanya, dan ada juga dari kelompok masyarakat lainnya. Rest area yang dipersiapkan Pemkab stay sampai arus balik haul nanti,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang jemaah Haul Abah Guru Sekumpul asal Kota Palangka Raya Mastiah (50) saat dibincangi awak media, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pulang Pisau dan masyarakat yang telah menyediakan rest area bagi para jemaah yang tengah menuju Haul Guru Sekumpul di Martapura.

“Kami bersyukur sepanjang wilayah Pulpis banyak rest area untuk persinggahan dan dilengkapi dengan sejumlah makanan dan minuman, khususnya di rest area yang disiapkan Pemkab Pulpis. Semoga kita semua mendapat berkah berkat Abah Guru Sekumpul,” ucapnya. (Denny)