215 PNS di Kotim Pensiun Tahun 2024 ini, Termasuk Lima Pejabat Eselon II

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Kepala BPKSDM Kotim, Kamaruddin Makkalepu.

SAMPIT – Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotawaringin Timur (Kotim) mencatat sebanyak 215 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan pensiun pada tahun 2024 ini.

“Keseluruhan PNS Kotim memasuki batas usia pensiun (BUP) berjumlah 215 orang semua PNS dan pejabat eselon II B, eselon III A maupun B sekretaris dinas, camat, kabid, guru maupun pelaksana,” ujar Kamaruddin Makkalepu, Senin 15 Januari 2024.

Dengan banyaknya PNS yang pensiun, dikatakan Kamaruddin tentunya kebutuhan akan penambahan pegawai sangat dibutuhkan. Tapi dari sisi pengadaan pegawai sejumlah pensiun itu akan diusulkan dengan sejumlah formasi ke Kemenpan.

BACA JUGA:   Personel Itwasda Polda Kalteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

“Tahun ini sudah dibuka dengan sejumlah formasi tersebut. Kita menghadapi pegawai kita yang memasuki batas usia pensiun disamping kekurangan pegawai perlu untuk mengusulkan formasi yang baru baik PPPK dan PNS,” lanjutnya.

Kemudian lanjut Kamaruddin, wewenang Bupati nanti akan ditunjuk pejabat eselon 3 dan dibawahnya untuk mengantikan pejabat terutama pengantin baru jabatan strategis pengguna anggaran di OPD masing-masing begitu.

BACA JUGA:   Harga Daging Ayam di Sampit Masih Normal, Rp40 Ribu Per Kilogram

Sementara ada batas usia khususnya yang jabatan kepala dinas eselon II B termasuk ada 50 orang paling dekat bulan juli nanti.

“Termasuk Pak Sekda Fajrurrahman bulan September, Suparmadi kepala dinas perhubungan bulan Juli, Kepala Satpol PP Fuad Sidiq, Yusuf Sekretaris DPRD dan Kepala DLH Pak Machmoer,” pungkasnya.

(Ibra)