Banyak Wajah Baru Muncul dalam Survei Elektabilitas Caleg DPRD Kalteng

IST/BERITA SAMPIT- Hasil Survei Insight digital Kaltengpedia Elektabilitas Caleg DPRD Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kaltengpedia kembali merilis hasil survei elektabilitas para calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 15 Januari 2023.

Dalam hasil survei dari Kaltengpedia, terdapat 10 Caleg dari dapil I, II, III, IV dan V dengan elektabilitas tertinggi yang berpeluang menduduki kursi wakil rakyat di Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Elektabilitas Arton S Dohong (PDIP) dari Dapil I menempati urutan teratas 54.561 persen, di urutan ke dua ada Heru Hidayat (PKS) dari Dapil I 53.892 persen.

Urutan ke tiga masih dengan nama Wiyatno (PDIP) dari Dapil V 52.171 persen, ke empat Untung Jaya Bangas (Demokrat) dari Dapil I 51.055 persen, ke lima Asdy Narang (NasDem) dari Dapil I 50.742 persen.

BACA JUGA:   Kelurga Besar DLH Kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Urutan ke enam Faridawaty Darland Atjeh (NasDem) dari Dapil I 48.291 persen, di urutan ke tujuh ada Abdul Hafid dari dapil II 40.198 persen. Ke delapan Muhammad Alfian Mawardi (PDIP) Dapil V 38.723 persen, Rahadian Ardi (Golkar) Dapil II 37.304 persen, dan di urutan terakhir Christian Sancho (Gerinda) Dapil I 36.132 persen.

CEO Kaltengpedia, Ahmad Hady Surya menyampaikan, survei elektabilitas yang dirilis tersebut dihimpun dari data insight digital berdasarkan social media listening caleg, Group fokus online dan Bias sampel pada periode 6 hingga 12 Januari 2024 dari dapil I, II, III, IV dan V di Kalteng.

“Insight digital yang dilakukan adalah sebuah nilai hasil dari pemberitaan caleg, pola dan tren media sosial yang diperoleh dari data caleg masing-masing yang terkumpul,” ujar Hady

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Hady menjelaskan, Insight digital bukan memacu 100% atau hitungan persen melainkan data insight digital yang memacu pada data lengkap Prestasi total insight digital seperti yang kami munculkan di beberapa nama 2 minggu sebelumnya.

“Kaltengpedia disini selalu ingin berkontribusi untuk masyarakat Kalimantan Tengah khususnya informasi digital dan fakta digital, kami pastinya bersifat netral dalam hal ini,” tandasnya

Dari 10 nama ini Abdul Hafid, Arton S. Dohong, Asdy Narang, Heru Hidayat, Untung Jaya Bangas, Muhammad Alfian Mawardi, Rahadian Fani, dan Christian Sancho, merupakan wajah-wajah baru yang masuk dalam hasil survei elektabilitas caleg DPRD Kalteng.

(Syaban)